Sponsored link

Saturday 23 November 2019


Nama Lomba Cerpen 2019
Lomba Menulis Cerpen Tema Outfit of The Day
Ketentuan Peserta Lomba Cerpen 2019

  1. Siapa pun boleh mengikuti lomba ini, kami tidak membatasi.
  2. Tidak dipungut biaya pendaftaran.
  3. Setiap peserta hanya boleh mengirim satu naskah cerpen secara individu bukan duet/kolaborasi/tim. 
  4. Setiap peserta wajib mengikuti akun media sosial Penerbit Rumah Kita untuk memudahkan memperoleh informasi seputar lomba. Silakan follow Instagram @redaksi.rumahkita, like Fanpage: Redaksi Rumah Kita, atau add Line: @cuw5583u (pakai @). Boleh salah satu media sosial saja, boleh juga ketiganya.
  5. Setiap peserta wajib membagikan poster atau info lomba ini lewat media sosial masing-masing (Instagram/Facebook/Line, boleh salah satu boleh juga ketiganya) lalu mengirim screenshot bukti bahwa peserta telah membagikan info lomba. Screenshot dikirim bersama dengan naskah, disisipkan di halaman akhir naskah, bukan dilampirkan secara terpisah. Bagi yang belum tahu bagaimana cara screenshot di HP dan laptop silakan mencari caranya di internet.


Ketentuan Naskah Lomba Cerpen 2019

  1. Tema OOTD atau Outfit of The Day, artinya outfit pribadi yang dipakai tokoh untuk beraktivitas dalam satu hari. Peserta bebas mengembangkan tema tersebut menjadi karya cerpen yang menarik.
  2. Genre dan gaya bahasa bebas.
  3. Orisinil dan tidak sedang diikutkan lomba serupa, serta belum pernah dipublikasikan di media mana pun.
  4. Panjang naskah cerpen maksimal 1000 kata (hanya naskah cerpen, tidak termasuk judul, nama penulis, dan biodata). Diketik di kertas A4, font Times New Roman, ukuran 12, spasi 1.5, margin normal/default.
  5. Sertakan biodata narasi di akhir naskah cerpen maksimal 50 kata, hanya teks narasi tidak perlu menyertakan foto. Apabila penulis lupa menyertakan biodata narasi, nanti akan dihubungi redaksi seandainya lolos. Contoh biodata narasi dapat dilihat di internet.
  6. Cantumkan judul cerpen dan nama penulis (boleh nama asli/pena) di atas naskah cerpen. Jadi, urutan dalam file-nya adalah (1) judul cerpen, (2) nama penulis, (3) naskah cerpen, (4) biodata narasi penulis, (5) Screenshoot bukti telah membagikan info lomba.
  7. Kirim naskah cerpen dalam bentuk lampiran/attachment (format doc/docx bukan PDF) ke e-mail lombarumahkita@gmail.com dengan nama file dan subjek e-mail: Nama Penulis - Judul Cerpen. Contoh: Kim Hye Yoon - Nara dan Monokromnya. Mohon diperhatikan ya, nama file naskah dan subjek e-mail harus sama. Mohon kirim satu kali saja dan tidak ada revisi
  8. Naskah-naskah peserta akan di-update di tautan: bit.ly/PesertaLombaOOTD selambat-lambatnya 3 x 24 jam terhitung sejak peserta mengirim naskah, guna memberitahu peserta bahwa naskah sudah terdaftar atau belum. Tidak ada konfirmasi e-mail dari redaksi setelah peserta mengirim naskah.

Jadwal Lomba Cerpen 2019

  1. Penerimaan naskah: 16 November - 6 Desember 2019 pukul 23.59 WIB
  2. Penjurian: 7 - 20 Desember 2019
  3. Pengumuman: 21 Desember 2019
  4. Pembagian hadiah: Selambat-lambatnya satu minggu setelah pengumuman

Hadiah Lomba Cerpen 2019

  1. Juara 1: Plakat & voucher penerbitan senilai Rp 400.000
  2. Juara 2: Plakat & voucher penerbitan senilai Rp 300.000
  3. Juara 3: Plakat & voucher penerbitan senilai Rp 200.000
  4. Kontributor/penulis terpilih: E-sertifikat & voucher penerbitan senilai Rp 50.000 (jumlah kontributor tergantung pada jumlah naskah yang layak lolos)
  5. Peserta yang tidak lolos tidak mendapat e-sertifikat.


Informasi Lebih Lanjut Lomba Cerpen 2019
https://www.penerbitrumahkita.com/p/lomba-menulis-pu-penerbit-rumah-kita.html

0 comments:

Post a Comment

DISCLAIMER